Read more: http://blogsownstyle.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-meta-tag-versi2-untuk-blog.html#ixzz22sRELTxT Seni Komunikasi: Tips Meningkatkan Daya Ingat

Jumat, 03 Agustus 2012

Tips Meningkatkan Daya Ingat

Metode apa yang paling tepat untuk memberikan rangsangan kepada manusia sehingga pesan atau informasi yang disampaikan memiliki daya ingat yang tinggi. Menurut Les Giblin seorang psikolog menyebutkan variasi metode instruksi dan daya ingat dalam matrik berikut:



Dari matrik tadi kelihatan bahwa Metode yang memberikan efek paling tinggi terhadap daya ingat adalah dengan cara memberitahukan dan memperlihatkan objek kepada lawan komunikasi kita.
Hal ini bermanfaat bagi kita dalam menjalin komunikasi dengan orang lain. Apa lagi dalam dunia pendidikan penting memastikan bahwa materi atau informasi yang diberikan dapat diserap dengan baik oleh para peserta didik. Sehingga perlu diperhatikan metode dalam pengajaran.
Dalam dunia bisnis juga berguna dalam membentuk image produk kita dimata konsumen. Konsumen akan lebih mudah mengingat produk kita kalau kita memberitahukan informasi produk secara lengkap dengan memperlihatkan produknya. semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar